Jl. Hayam Wuruk No. 62, Kota Madiun
(0351) 4472235
dinasperhubungankotamadiun@gmail.com

Wisuda Angkatan ke-V PPI, Wali Kota Pesan Jadikan Ilmu Sebagai Bekal dalam Pekerjaan

MADIUN – Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun konsisten mencetak lulusan terbaik di bidang perkeretaapian. Minggu (26/9), PPI menggelar upacara wisuda dan sidang senat terbuka untuk angkatan V tahun 2021. Sebanyak 217 taruna dan taruni dilepas untuk terjun ke dunia kerja.

“Mereka adalah para wisudawan dan wisudawati terbaik,” ujar Wali Kota Madiun Maidi.

Menurut wali kota, PPI merupakan perguruan tinggi berkelas. Dibuktikan dengan seleksi masuk PPI yang sangat kompetitif. Satu orang harus bersaing dengan ratusan lainnya untuk bisa masuk ke PPI. “Seleksi masuknya luar biasa kompetitif. Sehingga anak-anak yang lulus pasti berkualitas,” tuturnya.

Pemkot Madiun, lanjutnya, berkomitmen mendukung PPI dalam mencetak SDM berkualitas. Salah satunya dengan menyediakan berbagai sarana dan prasarana (sarpras) yang dibutuhkan oleh PPI. “Kami beri semangat melalui bantuan sarpras untuk melengkapi kampus ini sehingga menjadi perguruan tinggi berkualitas,” katanya.

Orang nomor satu di Kota Madiun itu berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk tidak berpuas diri. Lulus dari perguruan tinggi bukanlah akhir dari proses belajar. Ketika turun di dunia kerja, justru dituntut untuk terus belajar. “Para wisudawan dan wisudawati terbaik dari PPI harus bisa menjadi contoh. Kami juga berpesan supaya ilmu yang didapatkan dapat dipraktekkan di dunia kerja,”pungkasnya.
(Nanda/kus/diskominfo)

sumber artikel : https://madiunkota.go.id/2021/09/27/wisuda-angkatan-ke-v-ppi-wali-kota-pesan-jadikan-ilmu-sebagai-bekal-dalam-pekerjaan/