Langkah Mencegah Penularan Virus Corona


1. Mencuci tangan dengan benar
Mencuci tangan dengan benar adalah cara paling sederhana namun efektif untuk mencegah penyebaran virus 2019-nCoV. Cucilah tangan dengan air mengalir dan sabun, setidaknya selama 20 detik.
.
2. Menggunakan masker
Ada dua tipe masker yang bisa Anda digunakan untuk mencegah penularan virus Corona, yaitu masker bedah dan masker N95. Penggunaan masker lebih disarankan bagi orang yang sedang sakit untuk mencegah penyebaran virus dan kuman, ketimbang pada orang yang sehat.
.
3. Menjaga Daya Tahan Tubuh
Disarankan untuk mengkonsumsi makanan sehat, seperti sayuran dan buah-buahan, dan makanan berprotein. Selain itu, rutin berolahraga, tidur yang cukup juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penularan virus Corona.
.
4. Tidak Pergi Ke Negara Terjangkit
Agar tidak tertular virus ini, Anda disarankan untuk tidak bepergian ke tempat-tempat yang sudah memiliki kasus infeksi virus Corona atau berpotensi menjadi lokasi penyebaran coronavirus.
.
5. Menghindari Kontak Dengan Hewan Yang Berpotensi Menularkan Corona
Coronavirus jenis baru diduga kuat berasal dari kelelawar dan disebarkan oleh beberapa hewan mamalia dan reptil. Oleh karena itu, hindarilah kontak dengan hewan-hewan tersebut. Jika ingin mengonsumsi daging atau ikan, pastikan daging atau ikan tersebut sudah dicuci dan dimasak hingga benar-benar matang. Hindari mengonsumsi daging atau ikan yang sudah tidak segar atau busuk.

Skip to content