Jl. Hayam Wuruk No. 62, Kota Madiun
(0351) 4472235
dinasperhubungankotamadiun@gmail.com

Antusiasme Pelajar Mengikuti Jambore

Antusiasme Pelajar Mengikuti Jambore

Tingginya angka korban kecelakaan di kalangan pelajar dan belum maksimalnya pemahaman serta kesadaran akan keselamatan di jalan, mendorong Dishub Kota Madiun menggelar acara Jambore Keselamatan Jalan (JKJ) tahun 2019 di Magetan, 31 Agustus – 01 September.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Madiun Ansar Rasidi bahwa JKJ 2019 dilaksanakan untuk melakukan transformasi perilaku, cara pikir, pola pikir dan pola tindak siswa terhadap keselamatan jalan, sekaligus menumbuhkan dan menanamkan rasa ikut berperan serta dalam mewujudkan keselamatan jalan guna terciptanya lalu lintas yang berkesalamatan. “Tujuan JKJ ini, sebenarnya lebih pada mengubah pola pikir untuk mengutamakan keselamatan di jalan, khususnya pelajar SMP agar berhati – hati dijalan raya . Dan, yang terpenting adalah menurunkan angka kecelakaan di Kota Madiun,” ungkapnya.

Ada 2 Macam lomba yang diberikan kepada peserta yaitu lomba motivasi dan lomba inovasi. Sebanyak 45 peserta dari tingkat SMP maupun dari tingkat SMA mengikuti JKJ 2019.