Walikota Berangkatkan 590 Penumpang Bus Balik Bareng Gratis 2019

MADIUN-Ratusan penumpang memanfaatkan fasilitas bus balik bareng gratis yang difasilitasi oleh Pemprov Jawa Timur bekerja sama dengan Pemkot Madiun tersebut, untuk balik ke kampung halaman. Sebanyak 10 bus mengantarkan masyarakat Kota Madiun itu menuju ke Terminal Bungurasih Kota Surabaya (9/6).

Pemberangkatan 10 armada bus tersebut diawali dengan apel bersama Walikota beserta Forkopimda Kota Madiun di depan gedung Balaikota Madiun. Dalam kesempatan yang sama, Walikota beserta jajarannya berkesempatan untuk melakukan peninjauan secara langsung ke dalam salah satu armada bus yang digunakan pemudik untuk balik.

Walikota Madiun Maidi, berkesempatan untuk mengantarkan secara langsung penumpang yang akan kembali menjalani rutinitasnya ke kota rantau tersebut.  “Insya Allah tahun depan kita akan tambah armada 10 bus”.

VISI & MISI

VISI

Terwujudnya Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang tertib, lancar, selamat, serta pelayanan transportasi berbasis Teknologi.

MISI

  1. Meningkatkan kemampuan SDM Perhubungan, ketersediaan sarana, prasarana dan fasilitas keselamatan transportasi serta keterlibatan peran serta masyarakat dalam bidang LLAJ
  2. Mewujudkan pengambangan teknologi informasi dalam mendukung pelayanan transportasi yang handal

Kunjungan Kerja dari Dishub Kota Bima NTB

Senin 12/03/2019. Dalam rangka peningkatan Pendapat Asli Daerah (PAD) Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat khususnya Retribusi Parkir Tepi Jalan Umum maupun Tempat Khusus Parkir, maka perlu dilakukan Study ditiru ke Dishub Kota Madiun untuk menambah referensi dalam membuat regulasi aturan – aturan yang berkenaan dengan pengelolaan pihak ketiga baik metode pelelangan dan Kerjasama Operasional, yang bertempat di ruang rapat Dishub Kota Madiun.

Adapaun jenis pertanyaan sebagai berikut :

  • Pertanyaan dalam bidang Perpakiran
  • Pertanyaan dalam bidang Sarpras
  • Pertanyaan dalam bidang Pelaporan dan Keuangan

Study ditiru kali ini dihadiri oleh H. Zulkifli M.AP. sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima, Nurkholis sebagai Kabid Lalin, I Ketut Patrem sebagai Kasi Perpakiran, Ihwan Mulyadi sebagai Kasi Sarpras, M. Tayub Ismail sebagai Kasubbag Perencanaan beserta Pejabat Struktural dari Dinas Perhubungan Kota Madiun.

Rapat Koordinasi Penyusunan Renstra Dishub Kota Madiun Tahun 2020 – 2023

Rabu (06/03/2019) Demi terwujudnya lalu lintas dan angkutan yang tertib, lancar dan selamat serta pelayanan transportasi berbasi teknologi informasi maka dilakukan Rapat Koordinasi Penyusunan Renstra dan Renja Dishub Kota Madiun Tahun 2020 – 2023. Bertempat di Ruang Aula Dishub Kota Madiun.

Sebanyak 80 tamu undangan yang terdiri dari LPMK, Forum Musyawarah Keselamatan Jalan, Forum Pelajar, DPRD Kota Madiun, UPT LLAJ Provinsi Jawa Timur menghadiri rapat koordinasi tersebut.

Didalam rapat koordinasi tersebut banyak sekali masukan serta saran guna tersusunnya Rencana Strategis Dishub Tahun 2020 – 2023 dan Penyusunan Rancangan Rencana Kerja 2020 yang mengakomodir dari kebutuhan atau usulan masyarakat serta pokok pikiran Dewan yang berkaitan dengan tugas dan fungsi Dishub Kota Madiun.